Kontraktor Interior : Tips Memilih Desain Interior Ruang Tamu Ukuran Kecil

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, Jasa Desain Rumah, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

Tips Memilih Desain Interior Ruang Tamu Ukuran Kecil

 

Kontraktor interior : Memiliki rumah yang besar dan luas adalah idaman semua orang. Namun, apa yang terjadi jika rumah yang anda miliki tergolong ukuran kecil termasuk ruang tamu. Nah, untuk mengakali ruang tamu yang berukuran kecil, kita memerlukan desain interior yang tepat agar lebih terkesan luas.

 

Kontraktor Interior Untuk Mendesain Ruang Tamu Ukuran Kecil

Kontraktor interior jelas akan memberikan gambaran yang tepat untuk mendapatkan ruang tamu ukuran kecil menjadi lebih terkesan luas. Lagipula, kontraktor interior akan menyesuaikan dengan dana yang anda miliki. Namun, apabila anda ingin mencoba membuat desain interior ruang tamu sendiri, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendesain ruang tamu ukuran kecil.

  1. Gunakan perabot seperlunya saja

Anda tentu tidak ingin ruang tamu rumah menjadi semakin sempit dengan menambah banyak perabot yang tidak perlu. Misal anda menambah vas bunga ukuran besar di samping sofa yang tentu akan menambah kesan sempit pada ruangan.

Pilih saja perabot yang lebih kecil dan secukupnya saja agar ruangan masih memiliki sekat. Jangan pernah meletakkan sofa atau kursi merapat ke dinding. Ini akan menambah kesan sempit pada ruang tamu.

  1. Pilih aksesoris yang tidak mengganggu pemandangan

Lampu hias kecil yang diletakkan di samping tempat duduk atau sofa adalah contoh aksesoris yang mampu mempercantik ruang tamu. Bisa juga sebuah lukisan besar di dinding agar memberi efek luas pada ruang tamu.

  1. Pilih satu atau dua warna saja

Jangan pernah membuat kombinasi macam-macam warna di dinding ruang tamu. Hal ini malah membuat ruang tamu yang berukuran kecil semakin terlihat sempit dan terlalu ramai. Lebih baik anda memilih salah satu warna yang netral misal putih, abu-abu atau krem.

  1. Memilih furniture yang sesuai atau multifungsi

Jika anda ingin mendapat kesan luas, lebih baik menggunakan satu sofa besar dibanding banyak sofa kecil. Sofa berbentuk L lebih membuat ruangan terlihat lebar atau tempat duduk yang memiliki kaki bawah. Kursi yang memiliki kaki akan memberi efek ruang lebih.

Anda juga bisa menambahkan rak buku di dinding ruang tamu sebagai aksesoris. Jika ruangan rumah anda sempit, ruang tamu bisa sekaligus menjadi ruang baca.

  1. Memberi cermin besar di sisi jendela

Jika ruang tamu anda memiliki jendela besar, anda bisa memberi cermin di sebelahnya. Cermin ini akan memberi efek visualisasi ruang tamu lebih besar. Anda bisa juga membuka tirai jendela agar terkesan lebih luas.

Kontraktor Interior Profesional Bantu Wujudkan Hunian Idaman Anda

Tips di atas bisa anda coba lakukan di rumah, ruang tamu anda pasti akan terlihat lebih luas dan indah. Namun, jika anda menginginkan hasil lebih maksimal, bisa menggunakan jasa kontraktor interior.

Kontraktor interior profesional tentu akan membuat ruang tamu ukuran kecil menjadi lebih luas dengan tatanan yang anda inginkan. Mau bergaya klasik, kontemporer, klasik modern atau yang lain, kontraktor interior adalah pilihan yang tepat.

Terkendala dana? Pilih saja kontraktor interior yang menawarkan harga terjangkau sesuai kantong anda. Memilih kontraktor interior yang tepat tentu akan membuat ruang tamu anda lebih bagus dan terkesan luas. Anda juga tidak perlu repot-repot menentukan desain.

Kontraktor interior akan memberikan pilihan desain yang sesuai untuk ruang tamu anda. Nah, tips memilih desain interior ruang tamu ukuran kecil di atas semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *