Rumah Minimalis : Inspirasi Denah Untuk Anda Dengan Lahan Sempit

denah rumah, Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, jasa desain interior, Jasa Desain Rumah, jasa interior desain, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah, rumah minimalis

Inspirasi Denah Rumah Minimalis Untuk Anda Dengan Lahan Sempit

 

                      Rumah Minimalis : Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang memang harus dipenuhi sebagai tempat berlindung dari terik matahari dan hujan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki lahan luas untuk mendirikan sebuah hunian yang layak sehingga mereka pun memilih untuk menunda membuat denah rumah demi terwujudnya hunian yang layak.

Jangan salah sangka dulu, sebab dengan lahan yang sempit Anda pun sekarang bisa mendapatkan hunian minimalis yang pastinya sangat nyaman untuk ditempati bersama keluarga kecil Anda. apalagi bagi pasangan baru, hunian semacam ini sangatlah cocok.

Sebelum membangun sebuah rumah minimalis, maka hal pertama yang perlu disiapkan adalah dengan membuat denah rumah. Keberadaan denah ini akan membantu dalam memperkirakan anggaran biaya yang mungkin akan dihabiskan dalam penyelesaiannya. Dengan adanya denah rumah, maka pemilik rumah pun juga akan tahu gambaran sekilas atas bangunan yang akan didirikan.

Denah Rumah Minimalis Untuk Lahan Sempit

Jika memang Anda bingung dengan hunian minimalis yang layak dan nyaman, berikut ini beberapa inspirasi rumah minimalis untuk Anda bisa jadikan sebagai referensi.

  1. Rumah minimalis 2 lantai tipe 45

Jika memang Anda telah memutuskan membuat denah rumah minimalis, maka Anda bisa mencoba untuk membuat rumah dengan fasilitas 2 lantai dengan tipe 45. Pemilihan rumah yang memiliki 2 lantai ini akan memberikan kebebasan bagi Anda dalam mengatur setiap ruangan yang ada di dalamnya. Dalam hal ini, ruangan minimalis yang erat dengan istilah sempit bisa Anda per lebar mengingat Anda masih memiliki lantai atas untuk dijadikan sebagai ruangan juga.

  1. Rumah minimalis 2 lantai tipe 90

Kalau Anda menginginkan rumah minimalis yang lebih luas, maka Anda bisa merencanakan menggambar denah rumah dengan mengacu pada ukuran tipe 90 dan dibuat dengan 2 lantai. Pemilihan rumah yang semacam ini tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri dan pastinya Anda bisa menentukan luas ruangan masing-masing tanpa harus dipusingkan dengan lahan yang sempit layaknya rumah tipe 45. Dengan adanya ketersediaan lahan yang luas, maka Anda bisa menciptakan denah rumah dengan tetap menambahkan bagian ruangan pendukung lainnya.

  1. Rumah minimalis 2 lantai tipe 100

Perencanaan rumah minimalis juga harus tetap mempertimbangkan ketersediaan budget juga. Jika memang Anda sedang memiliki banyak uang, maka Anda bisa membuat denah rumah dengan merujuk pada tipe 100 dengan 2 lantai. Dengan merencanakan hunian dengan tipe 100, maka Anda akan bisa menciptakan sebuah rumah yang terkesan mewah dengan ruangan yang jauh dari kata sempit. Bahkan, jenis rumah ini akan memiliki berbagai ruangan pendukung lainnya juga.

  1. Rumah minimalis tipe 36/60

Untuk denah rumah dengan tipe 36/60, maka Anda akan mendapatkan sebuah hunian yang pastinya agak luas dari sisi ruangannya. Anda bisa menambahkan beberapa ruangan pendukung. Akan jauh lebih menarik lagi jika memang di bagian depan halaman diberikan taman minimalis untuk menambah keasrian dari hunian tersebut. akan tetapi, pada dasarnya desain tersebut bisa disesuaikan dengan selera masing-masing individu dalam memiliki rumah minimalis.

Memiliki rumah minimalis tidak selamanya Anda akan berpaku pada istilah sempit, sumpek dan tidak nyaman. Pasalnya, dengan merujuk pada denah rumah yang tersebut di atas, Anda bisa menciptakan kreasi rumah dua lantai dengan masing-masingnya akan memiliki ruangan pendukung yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Oleh sebab itu, Anda harus merencanakan denah rumah terlebih dahulu sebelum membangun suatu rumah idaman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply