Tips Membuat Desain Interior Murah Namun Nyaman untuk Kamar Anak

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, jasa desain interior, Jasa Desain Rumah, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

Tips Membuat Desain Interior Murah Namun Nyaman Untuk Kamar Anak

 

                Design Interior Murah : Banyak orang yang ingin membuat kamar anak menjadi senyaman mungkin sebagai tempat istirahatnya. Kegembiraan dan kenyamanan yang diberikan dari adanya desain interior bisa membuat anak-anak terbebas dari rasa takut saat tidur sendiri.

Namun terkadang para orang tua masih bingung bagaimana cara membuat desain interior murah untuk ukuran kamar anak? Nah, melalui artikel ini Anda akan menemukan jawabannya.

1.)  Memilih Gaya Dekorasi dan Menetapkan Dana

Memilih gaya desain interior murah bukanlah hal yang mudah, karena banyak sekali macamnya. Jadi lebih baik langkah awalnya adalah menghitung dan menentukan dana yang Anda miliki terlebih dahulu. Jika sudah selesai, pilihlah gaya yang sesuai dengan dana tersebut.

Ketika Anda ingin menentukan sebuah warna, sebaiknya pilih warna yang lembut saja. Ketika anak tumbuh semakin besar, ia boleh dilibatkan dalam pemilihan dekorasi agar mereka senang dengan hasilnya.

Lalu pikirkan juga mengenai perabot yang harus dimasukkan ke dalam kamar tersebut, misalnya saja tempat tidur, almari, meja belajar, lampu belajar, dan lain sebagainya.

2.) Membeli Furniture Bekas untuk Menghemat Pengeluaran

Jika memang harus menghemat pengeluaran, maka membeli furniture bekas untuk desain interior murah bukanlah suatu masalah besar. Anda bisa mencari di toko barang bekas. Dengan beberapa sentuhan pembersih dan cat, furniture tersebut bisa disulap menjadi barang baru. Cukup dengan mengamplas, lalu cat ulang saja.

Adapun beberapa cara yang harus diperhatikan dalam memilih furniture untuk kamar anak antara lain adalah

(1) sesuaikan dengan dana yang Anda miliki;

(2) pastikan furniture tersebut aman untuk anak, misalnya saja hindari barang-barang yang ujungnya lancip;

(3) pilihlah furniture untuk desain interior murah yang fleksibel. Furniture yang diletakkan di kamar tidur anak akan mengikuti proses tumbuh kembangnya, sehingga dalam memilih model furniture sebaiknya tidak terlalu kekanak-kanakan agar tak perlu ganti furniture setiap tahunnya.

(4) perhatikan pencahayaan. Untuk kamar tidur yang dibuat tempat belajar harus diperhatikan pencahayaannya. Untuk mengoptimalkan hal tersebut, maka sebaiknya pilih lampu LED yang berkualitas baik dan memberikan cahaya yang terang.

(5) minta pendapat anak. Tujuan utama desain interior murah untuk kamar anak adalah membuat mereka nyaman. Jadi jangan lupa untuk menanyakan kepada anak apakah ia suka jika kamarnya didesain seperti itu?

3.) Memilih Tema Desain Interior Murah untuk Kamar Anak

Dalam memilih tema desain interior murah bisa dilakukan seawal mungkin. Beberapa pilihan yang bisa Anda tiru misalnya:

  • Pilih karakter kartun yang disukai anak Anda
  • Pilih tema pemandangan alam, Anda bisa menggambar langit berwarna dengan campuran awan putih di dalamnya.
  • Pilih tema hutan liar juga bisa, jadi dinding cat anak didominasi oleh warna hijau dan coklat. Ditambah dengan beberapa binatang bisa membantu sebagai media pembelajaran dan mengembangkan imajinasi sang anak.
  • Agar desain interior murah untuk kamar Anak tak spesifik untuk gender tertentu, maka pilih saja warna netral yang sekiranya bisa diterapkan untuk kamar anak perempuan maupun laki-laki, misalnya merah, putih, atau biru. Warna biru dipercaya dapat memberikan efek menenangkan dan mempercepat tidur (tidak insomnia).
  • Dinding mural dengan tulisan visual juga bisa menjadi alternatif yang lain, namun desain ini banyak digunakan pada kamar remaja.

Itulah cara membuat desain interior murah untuk kamar anak. Jika menginginkan hasil yang lebih maksimal lagi, Anda bisa menggunakan jasa desain interior yang lebih berpengalaman dan mempunyai jam terbang tinggi di bidangnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *