Rumah Minimalis : Ingin Membuat Denah? Hindari 4 Kesalahan Fatal Ini

denah rumah, Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, jasa desain interior, Jasa Desain Rumah, jasa interior desain, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah, rumah minimalis

Ingin Membuat Denah Rumah Minimalis? Hindari 4 Kesalahan Fatal Ini

 

                Rumah minimalis merupakan solusi hunian yang memang ditujukan bagi mereka dengan budget terbatas atau memiliki lahan yang masih kosong. Jenis rumah ini tidak memiliki banyak ruangan yang akan difungsikan sebagai kegiatan sehari-hari. Bahkan dalam gambar denah rumah tersebut, hunian minimalis ini memiliki ruangan yang terbatas dan bisa dibilang multifungsi. Oleh sebab itu, akan menjadi suatu pertimbangan yang matang bagi kontraktor dalam mendirikan rumah minimalis yang sebelumnya diwujudkan melalui penuangan gambar denah rumah tersebut.

Sayangnya, dalam praktek pembuatan denah rumah tersebut, banyak rumah yang ternyata setelah dibangun tidaklah sesuai dengan harapan karena beberapa hal. Tentunya, ketidaksesuaian semacam ini disebabkan kurangnya perencanaan pada denah rumah ataupun hal lainnya.

Untuk itu, bagi Anda yang memang berencana untuk membangun rumah dengan gaya minimalis ini, maka beberapa kesalahan berikut ini sudah selayaknya menjadi perhatian dan koreksi tersendiri untuk Anda dengan orang yang akan mendesain rumah Anda.

Beberapa Kesalahan Membuat Denah Rumah Minimalis

  1. Penempatan dapur

Salah satu kesalahan dalam gambaran denah rumah pada rumah minimalis adalah dengan menempatkan dapur pada posisi yang salah. Dalam hal ini, sering kali orang yang membuat rumah tidak memberikan pintu langsung yang mengarah ke dapur. Dengan kata lain, untuk mencapai dapur seseorang harus masuk dari pintu utama dan melewati ruang tamu.

Tentunya hal yang demikian ini akan sangat mengganggu ketika ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda. jadi, pastikan Anda mempertimbangkan hal semacam ini.

  1. Penempatan kamar tidur

Selain harus memperhatikan denah rumah yang dilihat dari posisi dapur, penempatan kamar tidur pun juga layak untuk diperhatikan. Konsep dalam pembuatan rumah minimalis sebelumnya dilakukan dengan hanya membagi ruangan dengan menyesuaikan luas tanah. Padahal, dalam denah rumah akan sangat menarik dan tepat jika fungsi ruangan juga diperhatikan.

Dengan kata lain, Anda bisa menempatkan kamar tidur pada posisi yang jauh dari keramaian sehingga hal ini juga akan memberikan kualitas tidur yang maksimal. Tidak disarankan untuk memposisikan tempat tidur di dekat jalan raya karena  akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak.

  1. Mengabaikan kebiasaan calon penghuninya

Kesalahan yang memang harus dihindari dalam membuat denah rumah adalah tidak adanya perhatian yang lebih atas kebiasaan dari setiap penghuninya. Akan jauh lebih baik jika memang penghuni tersebut memiliki kebiasaan gym, Anda bisa memposisikan sebuah ruangan yang nantinya akan dijadikan sebagai ruang olahraga. Dengan memperhatikan hal sepele semacam ini, maka Anda akan bisa memaksimalkan kebiasaan Anda dengan ruangan yang terbilang sempit ini.

  1. Perhatikan penempatan garasi

Meskipun rumah Anda tergolong sangat sempit, maka dalam perancangan denah rumah minimalis, Anda harus memperhatikan penempatan garasi. Dengan kata lain, garasi bisa Anda tempatkan di bagian depan dengan tidak menghalangi akses orang yang masuk ke rumah. Selain itu, akan lebih baik jika garasi dan dapur memiliki lokasi yang dekat, sehingga Anda tidak akan repot ketika membawa barang-barang masuk rumah.

Banyak orang dalam pembuatan denah rumah minimalis tidak memperhatikan beberapa hal yang tersebut di atas. Tentunya hal yang demikian ini akan memunculkan permasalahan baru sehingga untuk ke depannya, bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis harus melakukan perencanaan yang matang dari pembuatan denah rumah. Melalui hal ini, maka Anda akan mendapatkan hunian yang layak dan sesuai dengan keinginan Anda selama ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *