Ketahui 4 Hal Sebelum Memilih Kontraktor Rumah

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, Jasa Desain Rumah, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

Ketahui 4 Hal Sebelum Memilih Kontraktor Rumah

 

Masing-masing orang memiliki impian tentang rumah idaman yang nyaman dihuni oleh diri sendiri dan juga keluarga. Model rumah pun beragam, begitu pula desain outdoor dan desain interior-nya. Untuk membangun rumah atau merenovasi rumah agar sesuai dengan impian, kebanyakan orang-orang di perkotaan terutama kota besar biasanya mempercayakan pembangunan maupun renovasi rumah pada jasa kontraktor rumah.

Di zaman modern seperti saat ini, dengan dukungan teknologi internet saja, maka kita akan dengan mudahnya mencari jasa kontraktor rumah. Namun pertanyaan-pertanyaan pun muncul dalam pikiran kita, pertanyaan-pertanyaan itu adalah

“Jasa kontraktor rumah yang mana yang terpercaya?”

“Bagaimana bila ternyata jasa kontraktor di Internet itu hanyalah komplotan orang yang ingin menipu?”

Tentunya Anda tidak ingin bila menjadi korban penipuan berkedok kontraktor rumah kan? Lalu bagaimana agar terhindar dari modus penipuan yang berkedok kontraktor rumah? Ada baiknya, sebelum mempercayakan pembangunan maupun renovasi rumah Anda pada sebuah jasa kontraktor rumah, ketahuilah 4 hal berikut ini :

  1. Reputasi penyedia jasa kontraktor
    Reputasi ini bisa kita cari melalui internet dengan cara membaca review-review dari para blogger yang pernah menggunakan jasa kontraktor rumah tersebut. Selain itu sebaiknya Anda juga berkunjung ke website resmi penyedia jasa kontraktor tersebut untuk membaca pengalaman mereka dalam pengerjaan proyek-proyek selama kurun waktu mereka berbisnis.
  2. Tenaga ahli
    Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu jasa kontraktor rumah ada baiknya Anda mencari tahu tentang tenaga ahli yang mereka pekerjakan seperti : Mandor, Tukang, dan Arsitek atau perancang gambar yang mereka, apakah mereka bisa diandalkan?
  3. Lihat langsung hasil proyek sebelumnya
    Usahakanlah meluangkan waktu untuk melihat secara langsung hasil dari proyek-proyek yang telah dibereskan oleh kontraktor yang akan Anda ajak bekerjasama. Dengan melihat hasil proyek yang telah dibangun sebelumnya oleh kontraktor tersebut, maka Anda bisa lebih mempertimbangkan untuk tetap yakin pada pilihan, atau justru Anda akan mengganti penyedia jasa kontraktor lainnya.
  4. Berkunjunglah ke kantor kontraktor
    Sebelum memutuskan untuk deal atau menjalin kesepakatan, sebaiknya Anda berkunjung ke kantor calon kontraktor Anda. Kredibilitas penyedia jasa kontraktor kadang juga dapat dilihat dari bagaimana kantornya. Apakah keadaan kantor bersih dan tertata rapi? Bagaimana karyawan-karyawannya? Bagaimana tentang keteraturan pengarsipan data proyek dan lain sebagainya.

Apabila 4 hal tersebut telah Anda pastikan, maka akan sangat kecil kemungkinannya anda terjebak di dalam modus penipuan yang berkedok kontraktor rumah. Setelah ditanda tangani kontrak kerjasama oleh kedua belah pihak yaitu Anda dan jasa kontraktor rumah pilihan Anda, maka tahap selanjutnya adalah usahakan untuk memantau proses pengerjaan rumah yang Anda inginkan.

Mengapa sebaiknya Anda tetap mengusahakan untuk memantau proses pengerjaan proyek? Sebab dengan Anda terus memantau proses pengerjaan, kemungkinan kecurangan atau pengurangan bahan bangunan pun dapat diantisipasi. Pastinya setiap pemilik rumah berharap bangunan atau rumah miliknya kokoh dan bertahan lama hingga puluhan tahun, agar bangunan atau rumah kokoh dan tahan lama sudah pasti harus didukung oleh kualitas bahan-bahan bangunan.

Jangan sampai saat proses pembangunan, terjadi penurunan kualitas bahan bangunan dikarenakan kesengajaan salah memilih bahan bangunan, maupun karena kesengajaan untuk mengurangi kuatitas bahan bangunan tertentu. Diantara banyaknya jasa kontraktor rumah, ada jasa kontraktor terpercaya, ada jasa kontraktor gadungan dan pula jasa kontraktor yang gemar bertindak nakal. Pastikanlah Anda lebih waspada.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply