Ikuti Aturan Fengshui Untuk Denah Rumah Yang Baik Ala Ilmu Topografi China

denah rumah menurut fengshui

Ikuti Aturan Fengshui Untuk Denah Rumah Yang Baik Ala Ilmu Topografi China

 

                       Denah Rumah : Mendengar kata fengshui pastinya tidak akan asing lagi di telinga Anda. Secara terminology, fengshui berasal dari kata feng yang dalam hal ini adalah angin dan shui atau air. jika digabungkan, maka fengshui merupakan sebuah ilmu yang berasal dari China yang mengajarkan adanya suatu perhitungan yang matang atas segala hal.

Sering kali fengshui ini dikaitkan dengan kondisi bangunan yang konon katanya akan memberikan berkah jika mengikuti ilmu ini. Tidak mengherankan jika kini banyak denah rumah yang dibuat dengan merujuk pada fengshui dengan harapan akan membawa berkah di kemudian hari.

Kaitannya dengan denah rumah dan ajaran ilmu fengshui, dikatakan bahwa integrasi ilmu ini dalam pembangunan rumah akan membantu untuk mengatur tata letak setiap ruang yang ada pada rumah tersebut. Tentunya hal ini juga disesuaikan dengan alam sekitar yang nantinya akan menciptakan suatu rumah yang memberikan energi positif dan juga lebih sehat.

Aturan Fengshui Untuk Denah Rumah

Dalam perancangan denah bangunan rumah ala fengshui ini setiap bagian akan dirancang bukan saja mengutamakan nilai estetikanya saja, melainkan juga bagaimana ruangan tersebut mampu mendatangkan keberuntungan tersendiri. Untuk mendapatkan hal itu, maka dalam pembuatan denah rumah Anda bisa merujuk pada ilmu fengshui berikut ini.

  1. Perhatikan bentuk dari kavling

Salah satu hal yang mempengaruhi terciptanya denah rumah yang sesuai dengan aturan fengshui adalah kaitannya dengan bentuk kavling. Sangat disarankan untuk memilih jenis kavling yang berupa tanah. Selain itu, perlu diperhatikan jika kavling tersebut memiliki bentuk yang memanjang, dengan bagian depan memiliki luas yang sama dengan bagian belakang.

  1. Ketahui kontur tanah

Selain masalah bentuk kavling, hal lain yang perlu diperhatikan dalam menciptakan sebuah rumah dengan tetap berpegang pada prinsip fengshui adalah dengan memperhatikan kontur tanah. Akan sangat disarankan untuk memilih kontur tanah yang bagian belakang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bagian depan. Tanah semacam ini dipercaya akan memberikan kemakmuran bagi para penghuninya. Untuk itu, pastikan memperhatikan hal ini ketika akan membuat denah rumah.

  1. Perhatikan tata letak interior

Ketika Anda telah menentukan denah rumah yang akan mengisi sebidang lahan kosong Anda, kini masalah tata letak interior pun juga perlu mendapatkan suatu perhatian. Pasalnya, denah rumah selalu terikat dengan ragam interior yang ada di dalamnya. Untuk tetap mengacu pada fengshui, maka pastikan lokasi dapur, kamar mandi ataupun tanggal tidak berada pada bagian tengah dari sebuah rumah.

  1. Kenali dimensi waktu

Memang untuk mendapatkan keberuntungan, Anda bisa membuat denah rumah yang kemudian Anda wujudkan dengan tetap memperhatikan waktu yang ada. dengan kata lain, peranan dimensi waktu sangatlah penting pada kasus ini, sehingga untuk pemilihan waktu akan disarankan mengikuti tahun Ciong dalam kalender china.

  1. Fikirkan desain bangunan

Sebelum Anda membuat suatu denah rumah, akan jauh lebih baik ketika Anda juga memikirkan untuk membuat desain bangunan yang akan menciptakan kesan apik dan nyaman bagi penghuninya. Buatlah sebuah hunian dengan desain yang sangat rapi demi mendapatkan keberuntungan yang sebanyak-banyaknya.

Sebagai langkah awal untuk mendapatkan hunian yang merujuk pada fengshui, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan merencanakan denah rumah yang nantinya akan disesuaikan dengan aturan fengshui di atas. Dengan merujuk pada aturan tersebut, maka Anda dimungkinkan akan mendapatkan keberuntungan yang sangat besar dengan tingkatkan energi positif yang berlimpah demi kenyamanan dan ketentraman keluarga Anda.