Cara menata interior rumah gaya art deco yang sedang trend

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, Jasa Desain Rumah, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

Cara Menata Interior Rumah Gaya Art deco Yang Sedang Trend

 

Sekarang ini jasa interior rumah yang bisa menata art deco sangat dicari. Gaya art deco memang sedang diminati banyak desainer interior di dunia. Art deco mulai muncul saat akhir Perang Dunia 1 tapi sebelum Perang Dunia II. Pada saat itu gaya art deco dianggap anggun, mewah dan elegan. Saat ini art deco mulai kembali digemari. Art deco terkesan seperti gaya klasik, namun keduanya ternyata berbeda.

Pada gaya klasik lebih banyak digunakan ornamen ukiran, sedangkan art deco lebih menggunakan ornament berbentuk bundar, kotak dan geometris. Apabila Anda masih ragu dalam membuat sendiri rumah bergaya art deco, maka Anda bisa meminta bantuan pada jasa interior rumah. Jasa interior rumah dapat membuat rumah Anda bergaya art deco dengan selara dan serasi. Jasa interior rumah yang memiliki banyak ahli dibidangnya bisa dengan mudah mewujudkan hunian art deco impian Anda.

Namun jika Anda yang tertarik menggunakan konsep art deco pada hunian dan ingin mencobanya terlebih dahulu, beberapa hal dibawah ini perlu diperhatikan.

  1. Warna cat
    Untuk menciptakan kesan art deco, hal pertama yang perlu Anda ubah adalah warna cat rumah. Ada beberapa warna cat yang identik dengan gaya art deco seperti hitam, abu-abu, putih, ungu dan krem. Warna utama dari cat untuk latar belakang adalah pucat sedangkan warna-warna dari furnitur dan hiasan akan dibuat lebih cerah. Sehingga nantinya tercipta ruangan yang terkesan halus dan teatrikal.
  2. Desain  wallpaper
    Selain cat dinding Anda juga bisa menggunakan wallpaper bergaya art deco untuk melapisi dinding. Wallpaper bergaya art deco biasanya memiliki warna hitam dan putih dengan garis vertikal atau horizontal. Motif monochrome juga banyak menginspirasi gaya art deco modern. Wallpaper bergaya art deco minimal memadukan 2 warna berbeda menjadi satu.
  3. Ubin dan keramik
    Seperti wallpaper, ubin dan keramik bergaya art deco lebih bermotif. Motif biasanya sangat beragam bukan hanya bunga tetapi motif yang lebih berani seperti abstrak. Ubin bukan hanya diaplikasikan menjadi lantai saja namun juga digunakan untuk lapisan dinding di sudut tertentu. Kebanyakan ubin digunakan di kamar mandi maupun taman belakang. Warna-warna keramik dan ubin art deco pun lebih cerah disesuaikan dengan warna cat dinding rumah.
  4. Furnitur art deco
    Berbeda dengan gaya klasik, art deco lebih memilih furnitur-furnitur sederhana namun unik. Keunikkan bisa didapat dari furnitur-furnitur etnik. Etnik bukan berarti kuno karena art deco memadukan unsur etnik dan modern menjadi satu. Anda bisa mendapatkan furnitur-furnitur bergaya art deco di pasar loak atau membeli di produsen furnitur yang membuat furnitur-furnitur bergaya art deco dengan harga relatif murah.
  5. Mencoba lebih kreatif
    Dalam membuat rumah berdesain art deco, padukan berbagai macam material mulai dari kaca, logam, batu dan kayu menjdai satu karya. Perpaduan berbagai material ini memberikan kesan art deco yang berani dan tegas. Namun dalam memadukan material Anda juga perlu berhati-hati agar rumah tetap terlihat serasi dan selaras. Anda harus memiliki jiwa seni dan imajinasi untuk berani membuat padupadan material ini.

Jasa interior rumah mengurus detail dari mulai perpaduan cat, wallpaper, furnitur hingga hiasan ruangan. Kebanyakan jasa interior rumah menyediakan layanan tidak hanya mendesain rumah tapi juga kantor dan apartemen. untuk menghemat biaya Anda juga bisa meminta jasa interior rumah untuk mendesain beberapa ruangan saja tidak keseluruhan.

Jasa interior rumah layak Anda gunakan jika ingin tampilan hunian terlihat maksimal. Jasa interior rumah merupakan solusi praktis dan efisien dalam mewujudkan hunian impian Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply