7 Tips Mudah Memilih Jasa Kontraktor Bangunan Yang Profesional, Kredibel dan Berkualitas

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, jasa desain interior, Jasa Desain Rumah, jasa interior desain, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

7 Tips Mudah Memilih Jasa Kontraktor Bangunan Yang Profesional, Kredibel dan Berkualitas

 

Memilih jasa kontraktor bangunan menjadi hal utama ketika Anda merencanakan pembangunan suatu gedung, entah itu berupa hotel, sekolah, apartemen, restoran, ataupun rumah. Kontraktor bangunan yang Anda pilih akan mempengaruhi segalanya, mulai dari awal perancangan model, pemilihan bahan bangunan, lama waktu pengerjaan, hingga harga yang ditawarkan.

Jika Anda bingung dalam memilih jasa kontraktor, simak dulu berikut ini ada 7 tips mudah dalam memilih jasa kontraktor bangunan yang profesional, kredibel, dan berkualitas.

  • Minta Rekomendasi Dari Kerabat

Cobalah untuk bertanya ke orang-orang terdekat yang ada di sekitar Ada. kontraktor yang kerjanya bagus pasti dikenal oleh banyak orang. Misal jika Anda ingin membangun rumah di Bandung, maka tanyakanlah pada sanak saudara yang ada di Bandung, jangan tanya pada saudara yang ada di Yogyakarta. Carilah kontraktor yang berada di dalam kota terlebih dahulu agar urusan administrasi, transportasi dan keperluan lainnya lebih mudah.

  • Pilih 3 Kontraktor Bangunan

Setelah Anda mendapat beberapa kontraktor bangunan yang telah direkomendasikan oleh sanak saudara atau mencari melalui internet, pilihlah 3 kontraktor. Lalu temuilah mereka dan utarakan maksud dari rencana pembangunan. Mintalah mereka untuk menghitung kira-kira berapa dana yang harus dipersiapkan hingga bangunan selesai.

Biasanya ada kontraktor yang tak ingin ribet, jadi mereka melemparkan pekerjaan menghitung tersebut ke pihak tertentu yang kurang teliti. Kontraktor yang profesional harus menghitung sendiri dan tau semua seluk-beluk dari proyek bangunan yang akan ia kerjakan serta mengetahui semua harga yang mereka tawarkan.

  • Bandingkan Harga Yang Ditawarkan Oleh Ketiga Kontraktor

Setelah mendapat harga dari ketiga kontraktor, coba Anda bandingkan harga yang telah ditawarkan. Kemudian bandingkan bahan-bahan yang diajukan oleh setiap kontraktor, apakah semua sama atau ada yang berbeda. lalu apakah ada yang terlalu banyak mengajukan bahan hingga harga melambung tinggi, atau mungkin juga ada yang sebaliknya.

  • Jangan Langsung Memilih Yang Menawarkan Harga Paling Murah

Jangan langsung memilih kontraktor dengan penawaran harga terendah, Anda juga harus melihat bahan-bahan yang direkomendasikan kontraktor tersebut bagus atau tidak. Bisa jadi harga menjadi murah karena bahan bangunannya mempunyai kualitas yang tidak bagus. Anda pasti tidak ingin setelah rumah jadi, lalu ada kerusakan-kerusakan yang datang menghampiri.

  • Tetapkan 1 Kontraktor Bangunan

Setelah membandingkan harga dan lain sebagainya, sekarang waktunya Anda untuk menetapkan 1 kontraktor bangunan pilihan Anda.

  • Cek Kredibilitas Dari Kontraktor Yang Anda Pilih

Bagaimana cara mengeceknya? Caranya adalah dengan mengunjungi langsung proyek yang sedang mereka kerjakan. Coba perhatikanlah bagaimana kontraktor dalam mengatur jalannya proyek, bagaimana kontraktor dalam mengatur kesejahteraan tukang-tukang yang bekerja, dan yang terpenting adalah bagaimana hasil serta kualitas pekerjaan mereka.

  • Tanyakan Ada Garansi Atau Tidaknya

Tanyakanlah kepada kontraktor bangunan yang Anda pilih apakah mereka sanggup untuk memberikan garansi jika ada masalah yang mungkin terjadi ketika rumah selesai dibangun, seperti atap yang bocor ketika hujan. Jika mereka menyanggupi dan memberikan garansi, berarti kontraktor bangunan tersebut memang benar-benar profesional, kredibel, dan berkualitas.

 

Sebelum merancang dan membangun, pastikan Anda untuk mengikuti tips-tips tersebut untuk mendapatkan kontraktor bangunan profesional. Ini dilakukan agar bangunan menjadi sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan dana tambahan yang berguna untuk kebutuhan tak terduga. Jika sewaktu-waktu ada beberapa bahan penting yang harus dibeli terkait pembangunan, yang kebetulan belum dimasukkan ke dalam daftar list oleh kontraktor maka anda tidak perlu cemas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *