5 ide interior kamar tidur yang memberikan kenyamanan

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, Jasa Desain Rumah, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah

5 Ide Interior Kamar Tidur Yang Memberikan Kenyamanan

 

Kamar tidur merupakan bagian rumah yang terpenting. Kamar tidur adalah tempat beristirahat melepas penat setelah seharian bekerja. Oleh karena itu kamar tidur haruslah memberikan suasana nyaman dan tenang.

 

Ide kreatif Interior Kamar tidur yang nyaman

Untuk Anda yang mencoba merenovasi kamar tidur agar menjadi lebih nyaman berikut ini 5 ide kreatif interior kamar tidur yang bisa Anda tiru:

  1. Warnai kamar tidur dengan warna-warna hangat
    Cat pada kamar tidur ternyata memberikan efek terhadap kualitas tidur penggunannya. Warna yang paling cocok diaplikasikan pada dinding kamar tidur adalah warna-warna lembut sepeti biru muda, kuning muda, cream,peach, coral, putih dan abu-abu.
    Hindari warna-warna menyala seperti merah, hitam, orange, hijau tua, shocking pink, dll. Warna-warna lembut akan memberikan kesan hangat dan suasana relax kepada si pemakainya.
  2. Gunakan lampu tidur
    Saat mendesain kamar tidur jangan lupa untuk menempatkan lampu tidur disana. Lampu tidur merupakan lampu yang tidak begitu terang namun bisa memberikan kesan nyaman. Lampu tidur juga menghindarkan Anda dari aktifitas nonton tv atau membaca buku di kamar tidur.
    Dimana Kita tahu bahwa aktifitas-aktifitas tersebut dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Studi di amerika juga mengatakan bahwa 8 dari 10 orang yang tidur menggunakan lampu tidur memiliki kualitas tidur yang cukup dibanding mereka yang menggunakan lampu biasa.
  3. Lapisi lantai kamar tidur dengan karpet
    Lantai kamar tidur yang dilapisi dengan karpet akan membangkitkan suasana nyaman ketika memasuki kamar. Anda bisa memilih karpet polos berbahan woll atau berbahan bulu-bulu halus untuk menambah kesan elegan.
    Pilih juga warna karpet yang sesuai dengan warna tembok kamar tidur Anda supaya kamar tidur tetap terlihat satu tema. Jangan lupa untuk selalu membersihkan karpet dengan penyedot debu karena karpet sangat mudah menyerap debu. Selain itu jemur karpet sebulan sekali agar tidak lembab dan terhindar dari jamur.
  4. Membuat jendela dan ventilasi udara cukup
    Seringkali masyarakat yang memiliki rumah minimalis lupa membuat jendela untuk kamar. Meskipun kamar telah dilengkapi AC, kamar akan lembab jika tidak mendapat sinar matahari cukup. Jamur juga lebih gampang hidup di tempat yang lembab.
    Untuk itu berilah jendela yang bisa dibuka di sisi kamar tidur, lalu bukalah jendela setiap pagi dan siang agar udara di dalam kamar dapat bertukar dengan udara diluar kamar. Bila tidak memungkinkan membuat jendela buat saja ventilasi kecil berukuran 40×20 cm agar sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam kamar.
  5. Hiasi kamar sesuai dengan keinginan
    Menghias kamar dengan barang-barang yang kita sukai juga bisa menambah kenyamanan saat tidur. Menghias kamar sendiri membuat pemiliknya semakin betah didalam kamar dan merasa memiliki kamar tersebut.

Pilihan Jasa Interior Kamar tidur untuk Anda yang Super Sibuk

Jika Anda tidak sempat untuk mendesain kamar sendiri, Anda bisa menggunakan jasa interior rumah. Jasa interior rumah tidak hanya digunakan untuk mendesain keseluruhan rumah saja tetapi bisa juga mendesain bagian-bagian rumah secara terpisah seperti kamar, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga.

Biaya penggunaan jasa interior rumah beragam tergantung layanan apa saja yang Anda gunakan. Selain rumah, jasa interior rumah juga melayani desain kantor, apartemen, dan ruang publik lainnya. Jasa interior rumah mulai ramai digunakan sejak tahun 2000an.

Jasa interior rumah dinilai menjadi solusi praktis dan efisien saat mendesain rumah. Jasa interior rumah terdiri dari para profesional di bidang desain interior sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hasilnya. Jasa interior rumah mewujudkan rumah impian Anda menjadi kenyataan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *