Rumah Minimalis : 4 Cara Jitu Merawat Perkakas Outdoor Supaya Tahan Lama

Desain Interior Murah, Harga Desain Interior, Interior Design Jakarta, Jasa Arsitek, jasa desain interior, Jasa Desain Rumah, jasa interior desain, Jasa Interior Design, Jasa Interior Rumah, jasa kontraktor rumah, Kontraktor Bangunan, Kontraktor Interior, Kontraktor Rumah, Rumah Minimalis

4 Cara Jitu Merawat Perkakas Outdoor Supaya Tahan Lama

 

                Rumah Minimalis : Bukan hanya ruangan yang ada di dalam rumah saja yang membutuhkan perkakas elok, kuat dan fungsional seperti yang sering muncul di gambar- gambar rumah minimalis. Luar ruang seperti di teras atau taman sebenarnya juga membutuhkan kursi dan meja yang pas dan cocok. Sering lihat bukan pada deretan desain gambar rumah minimalis dengan perkakas outdoornya?

                Oleh karena terletak di luar ruangan, maka secara otomatis secara langsung perkakas-perkakas tersebut akan terkena oleh paparan cahaya matahari. Disamping itu, perkakas outdoor juga rentan pada cuaca yang cepat berubah. Oleh sebab itu, tentu akan berpengaruh terhadap tampilan maupun keawetannya.

                Mempunyai perkakas yang ada di dalam rumah itu tentu sudah pasti. Tapi, layaknya di gambar rumah minimalis  yang ada majalah atau beragam media apakah anda juga memiliki perkakas outdoor seperti yang sering ditemukan di gambar-gambar rumah minimalis itu?

                Kadang memiliki perkakas outdoor haruslah lebih ekstra untuk merawatnya supaya perkakak-perkakas itu awet dan tahan lebih lama. Oleh sebab itu, supaya perkakas outdoor anda tahan lama layaknya yang tertayang di gambar rumah minimalis idaman, maka sejumlah perawatan perlu anda lakukan. Inilah langkah-langkah perawatannya.

  • Perkakas berbahan plastik

Meskipun perkakas outdoor anda berasal dari bahan plastik dan termasuk mudah untuk dibersihkan namun jangan lupa untuk selalu merawatnya. Untuk membersihkannya anda dapat memakai air sabun dan bisa pula dengan memberikan semprotan dengan memakai selang maupun busa atau kain. Jika hendak menghilangkan jamur yang menempel di perkakas sebaiknya pakai baking soda guna membuatnya bersih maksimal. Khusus untuk musim hujan, akan lebih baik bila perkakas plastik anda itu diletakkan di tempat yang aman dan tidak terkena oleh air hujan supaya awet. Terlebih jika cuaca tidak mendukung misal saat pagi cerah namun hujan di siang atau malam harinya. Perubahan cuaca yang menentu itu bisa merusak material plastik pada perkakas anda nantinya.

  • Pakai minyak kayu

Dalam menjaga perkakas dari bahan kayu supaya tahan lama serta tetap mengkilap layaknya yang sering anda lihat di gambar rumah minimalis, manfaatkan penggunaan minyak kayu. Minyak untuk kayu itu akan membantu anda untuk menjaga perkakas anda dari cahaya matahari yang menyengat secara berlebihan. Hal itu dikarenakan minyak kayu dapat menjaga kelembaban sehingga bisa membuat suhu panas menurun saat kayu terkena oleh sengatan cahaya matahari tadi. Upayakan setiap enam bulan sekali anda mengolesi perkakas outdoor anda yang berbahan kayu tadi dengan minyak kayu.

  • Perkakas berbahan kain

Untuk jenis perkakas outdoor dengan bahan kain, mencucinya dengan detergen adalah langkah yang baik untuk membersihkannya. Contohnya, bantal sofa dengan warna putih, maka membersihkannya dengan cairan pemutih guna menghilangkan jamur juga cara yang baik.

  • Perkakas berbahan aluminium

Jenis perkakas outdoor dengan bahan aluminium tersebut bisa anda bersihkan memaki air hangat yang telah anda campur menggunakan sabun. Upayakan untuk membersihkannya secara lembut dengan memakai kain atau busa. Langkah itu bisa membantu anda untuk merawat perkakas outdoor dengan bahan aluminium yang anda miliki agar lebih awet.

Melalui 4 langkah diatas, perkakas bersih seperti di gambar rumah minimalis idaman bukan tak mungkin akan anda dapatkan. Manfaatkan langkah-langkah diatas untuk merawat perkakas outdoor sehingga bersih dan indah seperti di gambar- gambar rumah minimalis. Tak hanya indah dan bersih namun perkakas outdoor milik anda tentu semakin tahan lama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply